Review The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation

Sekitar dua bulan yang lalu aku memutuskan untuk membeli product make up fondation nya dari The Body Shop yang terbaru yaitu Matte Clay Skin Foundation. Dan SEBELUMNYA beauty vlogger yang selalu mereview product tersebut dan YANG KATANYA sih ini foundation bagus banget. Setelah melihat review dari beauty vlogger terutama @abellyc aku langsung memutuskan untuk membeli foundation ini. Disini aku akan review yang shade 026 Tameraza Dune , hihihi :)


Buat kalian yang mempunyai kulit wajah berminyak dan jerawat aku saranin kalo mau pake foundie yaa Matte Clay Foundie ini bener bener jawabannya. kenapa harus matte clay??? Karena foundation ini mengandung clarifying yang artinya cocok banget nih buat kamu kamu yang kulit wajahnya berminyak tapi bingung mau pakai foundation apa. Nah, apalagi foundation ini juga mengandung tea tree jadi cocok juga nih buat kalian yang punya jerawat tapi pengen pake foundation dan ga bikin jerawat semakin parah :)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini hadir dalam sepuluh warna yang berbeda. Tapi, kayanya yang masuk ke Indonesia hanya enam warna yaitu, Railay Beach, Tamerza Dune, Havana Sand, Sagano Bamboo, Japanese Maple, dan Savannah Pecan. Sadly, warnanya yang masuk ke Indonesia kurang luas, karena warna gelapnya itu terlalu pink. Sedangkan di Indonesia kan kebanyakan tone kulitnya yellow undertone. 

Dari segi tekstur, foundation ini tergolong creamy dan nggak tebal sama sekali. Karena ada kandungan tea tree-nya, jadi wangi foundation ini ya, wangi ala-ala obat jerawat. Tapi, wanginya nggak terlalu kuat dan mengganggu kok. Nah, dengan tekstur yang nggak terlalu padat, surprisingly foundation ini coverage-nya oke banget (medium coverage). Penggunaan satu layer aja udah bisa meratakan warna kulit saya. Ditambah layer kedua sudah bisa menutupi acne scar secara sempurna.





Nah, untuk pertama kalinya aku pakai foundation ini adalah bener bener menjadikan foundation TER THE BEST yang pernah aku pakai. karena foundation ini kulit berminyak dimuka aku jadi sama sekali ga keliatan dan super dupet MATTE!!! setelah dipakai 6jam lebih foundation ini makin super super bagus bangetttttttttttttt ga perlu touch up lagi hahahaha.

Overall, aku 90:100 sama foundation ini. Suka karena bagus banget dalam hal kontrol minyak, dan nggak perlu ditambahkan bedak pun sudah oke. Tapi, yang aku kurang suka dari foundation ini cepat keringnya, jadi harus cepat cepat di blend (mungkin karna matte banget kali ya), jadi next time kalau aku mau pakai foundation ini mungkin akan langsung saya blend. Nah, dengan kata lain foundation ini memang lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit super oily.

Untuk harga dari foundation ini menurut aku cukup affordable 169.000 untuk ukuran 30ml :)


SELAMAT MENCOBAAAAAA :)




Komentar

  1. 1xbet korean ᐈ Review | BK9.COM
    What is 1xbet korean betting? Learn how 1xbet korean betting works, as well 1xbet as 바카라 learn how to bet in the 바카라 betting community.

    BalasHapus

Posting Komentar